Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Bintang Lama Manchester City Cemburu dengan Gaji Sergio Aguero

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Jul 2011

Sergio Aguero kini resmi berkostum Manchester City. Ia akan mengenakan nomor punggung 16. Namun, kehadiran menantu Maradona ke Etihad Stadium langsung menimbulkan reaksi. Apa lagi kalau bukan masalah gaji.

Ya, Aguero didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya fantastis. Gaji perminggunya lebih gila lagi. Ia akan menerima bayaran 200.000 pounds/minggu.

Kucuran “wah” untuk pemain yang akrab disapa “Kun” ini jelas membuat punggawa City gerah. Aguero yang anak baru saja mendapatkan penghasilan hebat, semestinya mereka juga demikian. Dikabarkan Nigel de Jong, Vincent Kompany, dan Micah Richards memberi sinyal agar mereka “disetarakan” dengan Kun. Maksudnya, tentu tidak harus sama-sama menerima bayaran 200.o00 pounds per minggu. Namun, setidaknya gaji mereka tidak terlalu mencolok.

Ketiga pilar lini belakang Manchester City ini sama-sama menerima gaji yang kurang dari setengah gaji Kun. Misalnya, de Jong dan Kompany konon hendak ditawari gaji sekitar 80.000 pounds per minggu. Sementara, Richards yang akan mendapatkan 65.000 (hampir seperempat gaji Kun) mendesak agar manajemen memberinya 100.000 pounds per minggu.

Dengan limpahan keuangan Syeikh Mansour, Manchester City bukan berarti tanpa masalah. Sebaliknya, fulus bisa menimbulkan gesekan-gesekan terselubung antarpemain. Apalagi jika para pemain tersebut, seperti de Jong, Kompany, dan Richards, adalah tulang punggung Manchester City ketika menjadi juara Piala FA dan menapaki peringkat ketiga Liga; tiket terakhir keLiga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda