Scroll to Top

Persib: Inilah Tempat Latihan dan Buka Puasa Budiawan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Jul 2012

Pemain Persib Bandung Budiawan, rupanya tetap mengisi waktu senggang saat tim libur latihan. Sayap Persib ini mengisinya dengan latihan sendiri guna tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

Budiawan bermain futsal dan berlatih di lapangan UNI bersama para pemain mantan UNI, seperti Boy Jati, Zaenal Arif dan lain-lain.

“Paling mengisi kegiatan dengan menjaga kondisi aja sih, setidaknya setiap hari keluar keringat, atau menyempatkan habis Magrib futsal,” ujar Budiawan seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sebagai atlet sepakbola, Budiawan mengusahakan latihan tiap hari. Namun dirinya mengaku tidak memiliki menu makanan khusus atau menu tambahan untuk menjaga kondisi kebugaran tubuhnya saat harus menjalani puasa.

“Untuk menu saat bulan puasa saya tidak terlalu perhatin, yang ada di rumah saja seadanya. Tapi kalau untuk buka puasa biasanya saya paling suka berbuka dengan kolak, kolak apa saja dan makan ayam bakar,” ujarnya.

Ketika ditanya tempat favorit untuk berbuka puasa, Budiawan mengatakan dirinya lebih memilih untuk berbuka puasa di daerah Punclut.

Selain menyuguhkan hidangan makanan tradisional, Budiawan menilai tempat makanan khas Sunda tersebut lebih terjangkau dalam hal harga.

“Ya kalau tempat buka puasa mah paling di Punclut, yang penting mah harganya terjangkau,” ujarnya sembari tertawa.

Sementara itu Budiawan pun mengatakan, meski tantangan terberat saat harus menjalani latihan ketika berpuasa adalah harus menahan dahaga.

Namun, sebisa mungkin Budiawan menyesuaikan jadwal latihan agar tidak terlalu mengganggu sehingga membatalkan puasanya.

“Alhamdulilah enggak pernah batal kalau latihan sambil latihan, karena latihannya pun sambil ngabuburit, setengah lima baru mulai latihannya,” ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda