Scroll to Top

Setelah Bantai Indonesia 6-0, Pelatih Ong Kim Swee Memberikan Nasehat!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Jul 2012

Kemenangan besar yang diraih Malaysia dengan skor telak 6-0 dari Indonesia U-22, ternyata tidak membuat pelatih Ong Kim Swee puas. Pelatih Malaysia itu tetap merendah dan mengganggap pertandingan ini bukanlah sesuatu yang bisa mencerminkan kekuatan Indonesia yang sebenarnya.

“Ini hanya laga persahabatan, tidak menentukan hasil apa-apa,” ujar Ong usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jumat 27/7/12).

Bagi Ong, hasil itu bisa memberi pelajaran dan pengalaman bagi skuad muda Malaysia dan juga Indonesia.

“Pasukan indonesia di bawah 22 tahun, kita tidak boleh ambil keputusan. Pelajaran cukup baik untuk Indonesia. Mereka berusia 22 tahun ke bawah. Saya percaya pemain Indonesia tambah matang bila ditandingkan dengan lawan yang lebih tinggi,” katanya lagi.

Pelatih Malaysia itu juga memberi nasihat agar di masa depan para pemain Indonesia yang masih miskin pengalaman itu untuk terus menggali ilmu dengan bertanding melawan tim yang lebih kuat.

“Jadi harus ke luar untuk tambah pengalaman dan ilmu. Pemain Indonesia merasa kesulitan menghadapi pemain yang berpengalaman,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Aji Santoso berusaha memberikan alasan kenapa timnya mampu dikalahkan dengan skor mencolok tersebut.

“Tidak hadirnya enam pemain inti kami mempengaruhi permainan. Mereka tidak latihan dan tidak ada kegiatan. Mulai babak pertama mereka drop. Mereka puasa, jadi tak pernah latihan,” ujar Aji dalam konfrensi pers setelah pertandingan.

“Yang penting, ini pelajaran bagus untuk ke depan. Kita lihat fisik mereka lebih siap. Pemain saya habis libur. Kondisi berbeda dengan di babak kualifikasi Piala Asia U-22 lalu,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda