Scroll to Top

Samsung Akan Hadirkan S Voice Berbahasa Indonesia

By Ditya / Published on Saturday, 28 Jul 2012

Samsung S Voice

Asisten cerdas ala Samsung yang merupakan salah satu fitur unggulan ponsel canggih Samsung Galaxy S3, S Voice dikabarkan akan hadir versi S Voice berbahasa Indonesia.

Samsung menghadirkan S Voice dalam rangka menjawab fitur serupa yang telah hadir telebih dahulu di iPhone 4S, Apple Siri. Sayangnya, baik Apple Siri maupun Samsung S Voice belum terdapat pilihan dalam bahasa Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Tempo, absennya bahasa Indonesia di fitur Samsung S Voice membuat fitur ini kurang fungsional bagi pengguna Indonesai. Pengguna Indonesia akan lebih leluasa memaksimalkan fitus S Voice jika tersedia dalam bahasa Indonesia.

PT Samsung Electronic Indonesia, sebagai perwakilan perusahaan vendor asal Korea Selatan ini menjanjikan kehadiran fitur S Voice dalam bahasa Indonesia agar lebih nyaman digunakan oleh pengguna Indonesia.

“Sedang dalam pengembangan, namun belum bisa dipastikan kapan,” kata Alven Desnecmen, Head of Product Marketing HHP Business Samsung Indonesia.

Menurut Alven Desnecmen, fitus S Voice berbahasa Indonesia saat ini masih digodok. Fitur S Voice dalam bahasa Indonesia ini cukup penting mengingat pasar ponsel di Indonesia cukup besar dan memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi Samsung.

“Pasar Indonesia cukup besar dan posisinya sangat penting bagi Samsung. Masukan dari Indonesia menjadi perhatian Samsung,” kata Budi Janto, Bussines Director Samsung Mobile.

Budi Janto juga mengatakan bahwa Indonesia ini merupakan pasar terbesar di kawasan Asia tenggara, sehingga posisinya sangat penting bagi Samsung. Budi Janto juga menambahkan bahwa Samsung telah merau pangsa pasar yang besar untuk tablet PC maupun smartphone Android di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda