Scroll to Top

PSSI Diminta Tegas Soal Pelunasan Hutang ke Semen Padang

By Aditya / Published on Saturday, 28 Jul 2012

PSSI Hitam

Widjajanto, CEO PT Liga Prima Indonesia Spotindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL) meminta ketegasan dari PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin mengenai hutang sebesar 4,3 miliar rupiah yang belum dibayarkan kepada juara IPL, Semen Padang.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI dan LPIS belum membayar hak Semen Padang, yakni meliputi uang hadiah juara IPL, uang hadiah runner-up Piala Indonesia, dan bonus-bonus lainnya, hingga mencapai 4,3 miliar rupiah.

Menurut Widjajanto, dana yang akan digunakan untuk melunasi hutang kepada tim Kabau Sirah sebenarnya sudah tersedia. Namun, keputusan mengenai kebijakan tentang keuangan sepenuhnya ada di tangan PSSI selaku pemegang saham terbanyak. Oleh karena itu, Widjajanto meminta ketegasan dari PSSI mengenai hal ini.

”Jadi, ada dua uang hadiah, yaitu klub dan personal. Kalau yang personal itu sponsor yang bayarkan,” tandas Widjajanto seperti dikutip dari TribunNews, Sabtu (28/7/2012).

”Dana sudah ada, tetapi penggunaan dana banyak sekali dan kita harus mematuhi PSSI, jadi kita meminta ketegasan dari Djohar Arifin Husin terkait hal ini karena PSSI pemegang saham terbanyak,” lanjutnya.

Lebih lanjut Widjajanto menjelaskan bahwa nantinya pembayaran hutang kepada Semen Padang akan dilakukan dengan cara diangsur alias bertahap. Namun, LPIS tetap menunggu persetujuan dari PSSI terlebih dulu.

”Kita paham sekali kondisi LPIS dan PSSI yang masih dalam kondisi sulit dari segi finansial. Kita sudah meminta petunjuk kepada Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, bagaimana uang hadiah ini bisa tetap dibayarkan meskipun bertahap. Pemberian uang hadiah kepada klub Semen Padang sebesar 4,3 miliar itu harus dirinci lagi,” pungkas Widjajanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda