Scroll to Top

Nokia Resmi Tutup Pabrik di Finlandia

By Baihaki / Published on Saturday, 28 Jul 2012

Kondisi keuangan Nokia semakin memburuk, bahkan mereka terpaksa harus melakukan penutupan pabrik yang berada di Salo. Langkah tersebut dilakukan dalam restrukturisasi terkait buruknya kondisi keuangan.

Pihak Nokia pun telah mengkonfirmasi kabar tersebut pada Jumat kemarin. Dan, akibat rencana penutupan pabrik Nokia di Salo tersebut, terdapat 780 orang yang bakal menganggur. Penutupan tersebut pun bakal dilakukan oleh Nokia pada bulan September mendatang.

nokia salo

Dan, penutupan tersebut ternyata tidak satu-satunya. Selain itu, perusahaan yang pernah dikenal sebagai produsen handphone terbesar di dunia tersebut juga terpaksa harus melakukan langkah serupa di negara lain. Dikutip dari The Register, mereka juga terpaksa harus memangkas divisi Research and Developement (R&D) yang ada di Cina.

Saat ini, di terdapat 13 tim R&D Nokia yang terletak di Beijing. Pihak Nokia pun merencanakan untuk memangkas salah satu dari 13 tim tersebut. Selain itu, Nokia juga tampak tidak bakal meninggalkan OS Symbian S30 dan S40. Karena, tim yang bakal dipecat tersebut bukan tim yang tengah mengembangkan dua OS tersebut.

Pada laporan keuangan terakhir, Nokia memang belum mengalami perbaikan nasib. Tingkat penjualan handphone berbasis Windows Phone masih belum bisa mengalahkan tingkat penjualan iPhone milik Apple atau smartphone seri Samsung Galaxy. Dalam laporan keuangan tersebut, Nokia mengalam kerugian hingga 826 juta Euro. Jumlah penjualan pun menurun sebanyak 20 persen di banding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda