Scroll to Top

CEO Amazon Sumbang 22.5 Miliar Rupiah Dukung Pernikahan Sejenis

By Baihaki / Published on Saturday, 28 Jul 2012

ceo amazon

CEO Amazon, Jeff Bezos beserta istrinya, MacKenzie memberikan dukungan penuh terhadap pernikahan sejenis atau homo dan lesbian. Untuk mewujudkan dukungannya tersebut, Bezos pun mendonasikan 2.5 juta USD atau sekitar 22.5 miliar rupiah kepada Washington United for Marriage (WUM).

Washington United for Marriage sendiri merupakan sebuah lembaga yang mendukung penggunaan hukum pernikahan sejenis. Dan, donasi yang dilakukan oleh Bezos beserta istrinya tersebut dirumorkan menjadi donasi individual terbesar yang diterima lembaga tersebut. Dana tersebut bakal digunakan oleh WUM untuk melakukan kampanye agar Referendum 74 bakal diterima oleh pemerintah. Langkah tersebut menjadi patokan apakah dukungan dari Jeff Brezos dan istrinya tersebut akan dikabulkan oleh pemerintah.

“Kontribusi luar biasa dari Jeff dan MacKenzie Bezos akan membuat perbedaan yang besar dalam kampanye kami untuk mempertahankan hukum pernikahan Washington,” ujar Manager Kampanye WUM, Zach Silk seperti dikutip dari CNN.

Pihak Amazon sendiri menolak bahwa langkah yang dilakukan oleh Brezos tersebut sebagai langkah perusahaan. Juru bicara Amazon mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan murni kehendak pribadi dari pasangan tersebut. Oleh karena itu, Amazon tidak menginginkan adanya pernyataan dari pihak luar yang mengatakan bahwa Amazon memberikan dukungan terhadap pernikahan sejenis.

Isu dukungan pernikahan sejenis oleh para perusahaan besar dunia memang menjadi perhatian serius. Sebelumnya, terdapat beberapa perusahaan terkenal dunia, seperti Google yang gencar melakukan kampanye dukungan terhadap pernikahan sejenis. Selain itu, Electronic Arts (EA) juga turut dalam pergerakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda