Scroll to Top

Tips Agar Rambut Tak Berminyak dan Lepek

By C Novita / Published on Saturday, 28 Jul 2012

rambut berminyak

Memiliki rambut berminyak dan lepek amat mengganggu, sebab rambut akan cepat terlihat kotor dan terkesan tak bersih. Padahal keramas hampir tiap hari dilakukan, namun minyak pada rambut tetap saja tak berkurang.

Berikut adalah beberapa tips agar rambut berminyak Anda dapat dikendalikan dan nampak indah kembali.

  • Shampoo Jangan Berlebih

Jika Anda menggunakan shampoo khusus untuk rambut berminyak, maka penggunaannya sebaiknya tak berlebihan. Shampoo ini berefek membuat rambut kering, yang malah merangsang kulit kepala memproduksi minyak lebih banyak. Jika Anda punya kebiasaan keramas setiap hari, maka pakai saja shampoo jenis biasa, sebab formulanya ringan dan tak membuat batang rambut kering.

  • Pembilasan harus bersih

Untuk rambut berminyak, maka lakukan pengulangan hingga 2 kali dalam memakai shampoo. Ini akan membuat kotoran dan minyak benar-benar hilang, dan mencegah rambut nampak lepek. Bilas hingga bersih, kalau perlu ulangi lagi.

  • Kondisioner

Biasanya rambut berminyak hanya terjadi di daerah dekat kulit kepala saja, sedangkan di batang rambut ke bawah, kering. Penggunaan kondisioner boleh Anda aplikasikan setelah keramas di bagian bawah rambut, dan hindari bagian kulit kepala.

  • Stress

Semakin Anda stress, maka itu akan merangsang produksi minyak di kulit kepala lebih banyak. Jadi, hindari stress dan jaga pola makan Anda. Menghindari makanan yang terlalu berempah dan pedas, juga dapat membantu mengurangi produksi minyak di kulit kepala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda