Scroll to Top

Traffic Google+ Meningkat 66 Persen dalam 9 Bulan

By Baihaki / Published on Saturday, 28 Jul 2012

Interaksi Google+

Facebook memang diklaim mengalami kenaikan yang drastis, namun Google+ juga dikatakan memiliki tren positif serupa. Bahkan, menurut perusahaan analisis traffic ComScore, jejaring sosial milik Google tersebut mengalami kenaikan jumlah pengunjung unik lebih dari 60 persen dalam kurun 9 bulan.

Pada bulan November 2011, Google+ memiliki pengunjung unik internasional sebanyak 66.7 juta user. Dan, saat ini, ComScore mencatat bahwa paling tidak terdapat 110 juta unique visitor international dalam jejaring sosial itu. Dan, khusus di Amerika Serikat, terdapat peningkatan dari 15.2 juta menjadi 27.7 persen.

Jika dibandingkan dengan Facebook, tren yang dimiliki oleh jejaring sosial Google+ ini terlihat lebih baik. Facebook memiliki unique visitore sebanyak 166 juta orang khusus untuk wilayah Amerika pada bulan November. Selanjutnya, jumlah tersebut mengalami penurunan pada bulan Mei menjadi 158 juta orang. Terakhir pada bulan Juni, jumlah tersebut meningkat sedikit menjadi 159.8 orang.

Dilihat dari kuantitas pengunjung, tentu saja Facebook memiliki jumlah visitor yang lebih banyak. Bahkan jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut memiliki visitor 11 kali lebih banyak dibandingkan dengan Google. Namun, rasio visitor antara Facebook dan Google menurun menjadi 5.8.

Berbagai faktor yang mempengaruhi jumlah visitor tersebut pun cukup beragam. Namun, dari beberapa survei yang sebelumnya telah dilakukan, nampaknya memang nampak jelas bahwa kepuasan para user Facebook sangat kurang. Sedangkan tingkat kepuasan yang dimiliki oleh Google+ lebih tinggi dibandingkan dengan Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda