Scroll to Top

IPL: Selain Tim Juara, Tak Ada Hadiah Dari LPIS

By Aditya / Published on Saturday, 28 Jul 2012

IPL Bola

PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) ternyata tidak menyediakan hadiah bagi peserta kompetisi Indonesia Premier League (IPL) selain untuk tim juara, yakni Semen Padang. Dengan demikian, runner-up, peringkat ke-3, dan seterusnya harus gigit jari karena tidak memperoleh apa-apa setelah mengikuti kompetisi resmi PSSI itu.

Seperti dilaporkan TribunNews, LPIS sempat menjanjikan hadiah untuk tim juara hingga peringkat ke-4 sebelum IPL digulirkan. Rinciannya adalah, juara mendapat 2,5 miliar rupiah, runner-up 1 miliar rupiah, peringkat ke-3 mendapat 750 juta rupiah, dan peringkat ke-4 mendapat 500 juta rupiah.

Namun, hingga kompetisi usai, hanya Semen Padang yang memperoleh hadiah, itu pun belum dibayarkan oleh PSSI dan LPIS hingga saat ini, juga fee untuk keikutsertaan tim di ajang Piala Indonesia. Kabarnya, LPIS akan membayar hak Semen Padang dengan cara dicicil.

Menanggapi hal tersebut, Hendriyana selaku Ketua Bidang IPL di PT LPIS, berdalih bahwa hadiah untuk peringkat 1-4 akan diberikan jika format kompetisi memakai dua wilayah.

”Karena hanya satu wilayah, kita ikut seperti yang berlaku di Liga Inggris. Jadi hanya juara saja yang dapat hadiah,” elak Hendriyana seperti dikutip dari TribunNews, Sabtu (28/7/2012).

Arema IPL yang finish di peringkat ke-3, termasuk tim yang gigit jari. Menurut Fanda Soesilo mewakili manajemen Arema IPL, timnya tidak mendapatkan kabar apapun dari LPIS mengenai kompensasi yang didapat setelah mengikuti kompetisi.

”Kalau memang dapat, saya tidak tahu berapa besarannya. PT LPIS tidak pernah memberi kabar,” aku Fanda Soesilo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda