Scroll to Top

Liga Spanyol: Malaga Akan Dijual kepada Rezart Taci, Pengusaha Minyak Albania?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Jul 2012

Malaga

Malaga yang tengah mengalami dilema keuangan di masa rezim Syeikh Al-Thani, bukan tidak mungkin akan dijual kepada Rezart Taci, pengusaha minyak Albania. Desas-desus penjualan klub Andalusia ini menjadi gosip penting di tengah krisis keuangan yang melanda klub-klub Liga Spanyol.

Stasiun radio ‘Cadena Cope’ menjadi pihak pertama yang mengungkapkan hal ini. Mereka mengungkapkan adanya kemungkinan penjualan Malaga dari Syeikh Abdullah Al-Thani kepada Oil Tica, perusahaan minyak asal Albania yang dimiliki oleh Rezart Taci.

Nama Rezart Taci sudah tidak asing lagi. Selain seorang pengusaha minyak —yang menandakan seberapa tingkat kekayaan orang ini—, Taci juga dikenal seorang penggila bola.

Tahun 2010 lalu, ia mengucurkan dana sebesar 2,5 juta Euro untuk mendatangkan Real Madrid ke Albania. Kala itu Los Blancos bertanding melawan KS Gramozi Erseke, klub yang dimiliki ayah Rezart Taci dalam ajang Taci Oil Cup. Madrid sukses menang atas klub papan bawah Liga Albania tersebut dengan skor 1-2.

Sebelumnya, Taci sudah tertarik untuk berinvestasi pada klub asal Liga Italia, Bologna. Namun, pembicaraan gagal mencapai kata sepakat.

Kini, ia beralih pada Malaga yang diterpa masalah kebijakan klub yang sempat tidak membayar gaji empat pemain bintang mereka. Hal yang sempat membuat keikutsertaan mereka di Liga Champions terancam.

Gencarnya pemberitaan tentang penjualan Malaga ini berkorelasi dengan kedatangan Moayar Shatat, orang dekat Syekh Al-Thani ke Malaga tiga hari lalu. Orang ini akan memegang salah satu kunci masa depan klub Andalusia.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda