Scroll to Top

PSSI: LPIS Berharap Semen Padang Bersabar

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Jul 2012
Semen Padang
Semen Padang Juara IPL

PSSI dan PT LPIS sebagai penyelenggara kompetisi Indonesian Premier League (IPL), ternyata menemui banyak problem dalam pelaksanaannya. Salah satu masalah yang kini sedang dihadapi adalah tuntutan sang juara IPL, Semen Padang yang haknya merasa belum dipenuhi oleh PSSI dan PT LPIS.

Hingga kini Semen Padang masih harus bersabar untuk menikmati hadiah yang dijanjikan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

Selaku penyelenggara kompetisi, PT LPIS memang masih menunggak pembayaran kepada Semen Padang sebesar Rp2,5 miliar.

Pihak LPIS rencananya akan segera melunasi kewajiban tersebut. Hanya saja CEO PT LPIS Widjajanto berharap pihak Semen Padang bersabar dengan keadaan ini.

“Namun tidak perlu khawatir, sebab PT LPIS juga terus berupaya aktif memenuhi apa yang menjadi kewajiban. Hanya saja, hal tersebut diperlukan tempo yang tidak sebentar. Apa-apa yang menjadi kewajiban kami, akan segera dipenuhi,” ungkap Widjajanto seperti yang dilansir Bola.

Selain itu Widjajanto juga mengakui jika hadiah untuk pencetak gol terbanyak yang mencapai Rp50-100 juta, akan segera diberikan kepada Ferdinand Sinaga.

“Untuk hadiah non klub, atau perorangan, akan dibayarkan pihak sponsor kami, Nike. Sekali lagi, PT LPIS akan memastikan hal tersebut sampai kepada penerimanya,” ujar Widjajanto.

Semula, kabar seputar belum dibayarnya uang pembinaan bagi klub peraih juara IPL muncul setelah Semen Padang melayangkan surat kepada PT LPIS dan PSSI.

Diterangkan Widjajanto lebih jauh, pihaknya kini tengah fokus membayarkan review sharing Rp1 miliar dikali 12 klub peserta IPL dan Rp500 juta kepada 28 klub Divisi Utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda