Scroll to Top

Persib: Kinerja Robert Rene Albert Masih Diragukan?

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Jul 2012

Persib Bandung yang sedang bersemangat mencari arsitek untuk mengarungi kompetisi musim depan, terus melakukan penyeleksian. Setelah dikabarkan mencoret RD, kini kemampuan Robert Rene Albert juga mereka pertanyakan.

Meski diisukan jadi calon terkuat pelatih Persib Bandung musim depan, namun manajemen Persib masih meragukan jika Rene bisa memberikan dampak positif terhadap kualitas permainan Maung Bandung musim depan.

Kegagalan Rene saat menangani klub Liga Malaysia Sarawak FA, menjadi alasan di balik keraguan yang dirasakan Manajer Persib yang sekaligus menjabat sebagai Komisaris PT. PBB Umuh Muchtar.

Pelatih asal Belanda itu gagal mempertahankan Sarawak berada di kasta Liga Super Malaysia, setelah Sarawak yang musim 2011/2012 berstatus klub promosi terdegradasi akibat kalah 0-1 di babak playoff .

“Ya, yang saya dengar dia gagal membuat Sarawak tetap bertahan di Liga Super Malaysia. Hal itu membuat kita menjadi ragu. Kita akan bicarakan lagi dengan direksi. Jangan sampai kita salah mengambil keputusan,” terang Umuh seperti yang dilansir Viva.

Meski begitu, Umuh memahami jika kondisi yang dihadapi Rene berbeda dibandingkan ketika pelatih asal Belanda itu menangani Arema Indonesia dan membawa klub berjuluk Singo Edan tersebut menjadi juara Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010.

“Situasinya memang mungkin berbeda. Karena yang saya tahu klub yang ditanganinya baru promosi. Sehingga mungkin banyak pembenahan dan masalah teknis yang dia hadapi,” ucap Umuh.

Seperti diungkapkan agennya di Indonesia Jules Denis Onana, Rene saat ini berstatus bebas transfer atau tanpa klub setelah manajemen Sarawak tak tertarik memperpanjang kontraknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda