Scroll to Top

Persib Masih Butuh Indra Thohir

By Aditya / Published on Sunday, 29 Jul 2012

Indra Thohir

Sosok Indra Thohir ternyata masih dibutuhkan oleh Persib Bandung sebagai pelatih teknik. Mantan pemain sekaligus pelatih Maung Bandung ini dinilai berhasil dalam mengangkat moral para punggawa tim yang sempat terpuruk di putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 yang baru saja usai.

Hal itu diakui oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Menurutnya, kebangkitan Maman Abdurrahman dan kawan-kawan di putaran kedua ISL musim ini bisa terwujud berkat peran Indra Thohir yang berhasil memotivasi pemain dengan pendekatan yang sangat baik.

”(Indra) Thohir bagus dalam melakukan pendekatan dengan pemain. Kalau ada yang kurang dia pasti menegur sambil bercanda. Tapi motivasi pemain terangkat,” aku Umuh Muchtar di Bandung, Sabtu (28/7/2012).

Oleh karena itu, manajemen Persib Bandung akan mempertahankan Indra Thohir untuk tetap mengawal tim dalam mengarungi kompetisi musim depan. Tuah sosok legendaris  ini diharapkan bisa mengantarkan tim Pangeran Biru meraih prestasi tertinggi.

”Dia akan tetap dengan Persib, bukan hanya sebagai orang tua atau sekadar mantan pemain. Tapi dia bisa membangkitkan semangat pemain juga,” kata Umuh Muhctar.

Indra Thohir adalah salah satu ikon Persib Bandung yang paling berpengaruh sejak masih bermain maupun melatih. Ia mendampingi pelatih Robby Darwis setelah pelatih sebelumnya, Drago Mamic, meletakkan jabatannya menjelang jeda ISL musim 2011/2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda