Scroll to Top

LPIS Fokus Lunasi Hutang Kompetisi, Semen Padang Diminta Sabar

By Aditya / Published on Sunday, 29 Jul 2012

IPL Merah

Semen Padang tampaknya harus bersabar mengenai pemenuhan hak mereka setelah menjuarai kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan meraih posisi runner-up di ajang Piala Indonesia 2011/2012. Pasalnya, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi saat ini masih akan fokus untuk melunasi hutang ke klub-klub lainnya.

CEO PT LPIS, Widjajanto, seperti diberitakan oleh BolaNet, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih fokus membayar tunggakan uang review sharing kepada semua klub peserta kompetisi yang dikelolanya, baik IPL maupun Divisi Utama PSSI.

LPIS harus mengeluarkan uang sebesar 12 miliar rupiah yang dibagi rata kepada 12 klub peserta IPL. Jadi, masing-masing klub mendapat 1 miliar rupiah. Sedangkan untuk peserta Divisi Utama PSSI yang berjumlah 28 klub, LPIS harus membayar 500 juta untuk masing-masing klub, atau total 14 miliar rupiah.

Meskipun demikian, LPIS berjanji akan melunasi hutang kepada Semen Padang yang mencapai 4,3 miliar rupiah. Tim Kabau Sirah pun diminta untuk bersabar. Kabarnya, pelunasan hutang tersebut akan dilakukan dengan cara diansur atau bertahap, tidak semuanya sekaligus.

”Namun tidak perlu khawatir, sebab PT LPIS juga terus berupaya aktif memenuhi apa yang menjadi kewajiban. Hanya saja, hal tersebut diperlukan tempo yang tidak sebentar. Apa-apa yang menjadi kewajiban kami, akan segera dipenuhi,” janji Widjajanto.

”Untuk hadiah non klub, atau perorangan, akan dibayarkan pihak sponsor kami, Nike. Sekali lagi, PT LPIS akan memastikan hal tersebut sampai kepada penerimanya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda