Scroll to Top

Samsung Berhasil Jual 50 Juta Smartphone Kuartal Kedua Tahun ini

By Ditya / Published on Sunday, 29 Jul 2012

samsung galaxy s iii

Setelah menjadi produsen ponsel nomor 1 dan mengalahkan Nokia, kini Samsung menjadi produsen smartphone terbesar di dunia dengan menguasai 32,6 persen pasar smartphone dan telah menjual 50 juta unit smartphone pada kuartal kedua tahun ini.

Menurut IDC, pada kuartal kedua tahun ini secara global 406 juta smartphone telah terjual, meningkat 42,1 persen dari tahun lalu pada periode yang sama.

Penjualan smartphone di dunia ini didominasi oleh Samsung dan Apple, keduanya menguasai sekitar separuh dari jumlah smartphone yang terjual pada kuartal kedua tahun ini.

Menurut Worldwide Mobile Phone Tracker milik IDC, Samsung kini menjadi produsen smartphone nomor 1 di dunia yang mampu menjual 50,2 juta smartphone pada kuartal kedua tahun ini serta menguasai 32,6 persen pasar smartphone.

Posisi kedua diduduki oleh musuh bebuyutan Samsung, Apple. Produen yang bermarkas di Cupertino, California ini mampu kapalkan 26 juta smartphone pada kuartal kedua tahun ini dan menguasai 16,9 persen pasar smartphone.

Samsung dan Apple memang terlibat persaingan keras dibumbui perang paten di jajaran smartphone dan tabletnya. Keduanya menggunakan pendekatan yang berbeda dalam menarik perhatian pasar.

“Samsung dan Apple dengan cepat menjadi pemain kelas berat di pasar smartphone global, meskipun kedua pendekatan yang berbeda untuk menarik perhatian pasar,” kata Kevin Restivo, analis IDC.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat kemarin (18/07/2012), Samsung menggunakan beberapa produk yang mencakup beberapa segmen pasar, sedangkan Apple memanfaatkan 1 produk dengan brand umage dan profil yang kuat.

Bagaimana dengan produsen lain? Nokia yang dulu merupakan pemain kuat di pasar smartphone kini harus puas dengan hanya menguasai 6,6 persen pasar smartphone dengan penjualan sebanyak 10,2 juta smartphone pada kuartal kedua tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda