Scroll to Top

Olimpiade London 2012: Dukung Kontingen Indonesia lewat #SupportYourTeam

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 29 Jul 2012

Olimpiade London 2012

Genderang Olimpiade London 2012 telah ditabuh. Dan pesta akbar insan olahraga empat tahunan ini telah dimulai. Nah mari dukung kontingen Indonesia di event terbesar tahun ini dengan tagar #SupportYourTeam di Twitter dan situs resmi Olimpiade London 2012.

Hashtag ini memang tidak sedang tren di Twitter. Namun di situs resmi Olimpiade London 2012, dengan menyematkan tagar tersebut Anda bisa mendukung kontingen atau negara yang sedang berlaga, khususnya di cabang olahraga tertentu.

Kita ambil saja cabang olahraga bulutangkis atau badminton. Secara total hingga hari ini ‘rakyat’ Twitter 31% mendukung Indonesia dan mengalahkan Amerika Serikat (24%) di tempat kedua. Dan semakin besar dukungan Anda, maka akan semakin tinggi perolehan prosentase ini.

Apakah dukungan ini memengaruhi perolehan medali? Jawabnya ya dan tidak. Ya mungkin saja dari dukungan Anda di Twitter, para atlit yang berlaga mendapat motivasi ganda atau berlipat. Dan tidak sebab secara sederhana prosentase ini bisa dibilang ‘adu banyak nge-tweet’.

Memang benar, semakin banyak tweeps nge-tweet bagi kontingen tertentu dan cabang olahraga tertentu, maka prosentase yang didapat semakin besar. Dan begitu pula sebaliknya. Semakin sedikit, maka akan memeroleh prosentase minim pula.

Namun tetap saja dukungan Anda laik diperlukan. Seperti penjelasan sebelumnya, meski lewat Twitter, dari #SupportYourTeam bisa saja memompa dan melipatgandakan atlit-atlit Indonesia di Olimpiade London 2012. Dan mereka bisa meneruskan tradisi emas sejak tahun 1992.

Beri dukungan Anda lewat #SupportYourTeam di laman berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda