Scroll to Top

PSSI & KPSI Jangan Korbankan Klub Demi Kompetisi Baru

By Aditya / Published on Monday, 30 Jul 2012

KPSI-PSSI

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti diminta untuk tidak mengorbankan klub di kompetisi dengan format baru yang saat ini sedang dibicarakan oleh Komite Gabungan alias Joint Committee (JC).

Para pengurus sepakbola Indonesia diharapkan untuk menghargai jerih-payah klub dari semua kompetisi dan jenjangnya yang telah berjuang di musim 2011/2012 yang baru saja usai. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Jawa Tengah, Sukawi Sutarip.

”Akan sulit bila langsung mengarah pada jumlah ideal. Pasalnya, tiap-tiap tim sudah berjuang sekuat tenaga di musim lalu. Terutama dari Divisi Utama yang promosi ke kasta tertinggi. Mereka tak akan mau bila musim depan tak terdaftar di Level I,” tandas tokoh sepakbola pernah lekat sebagai Ketua Umum PSIS Semarang ini seperti dikutip dari Suara Merdeka, Senin (30/7/2012).

Sukawi Sutarip yakin bahwa Komite Gabungan akan berpegang pada pertimbangan-pertimbangan tertentu demi kepentingan klub yang telah berlaga di kompetisi musim ini, baik Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang bernaung di bawah PSSI maupun Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama PT Liga Indonesia yang direstui oleh KPSI.

”Pastinya Komite Gabungan yang dibentuk untuk menyelesaikan konflik yang terjadi juga punya pertimbangan-pertimbangan dalam menetapkan sebuah keputusan,” ujar Sukawi Sutarip yang juga mantan Walikota Semarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda