Scroll to Top

Social Game Cenderung Lebih Disukai Dibanding 3D Game

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 30 Jul 2011

Salah satu perusahaan game terkemuka Electronic Arts (EA) mengatakan bahwa 3D game kalah populer dibanding social game.

Di rapat pemegang saham, CEO dari EA John Riccitiello mengemukakan kekecewaannya di penjualan 3D game. Dikutip dari pernyataan langsungnya dari Mashable, “Sejujurnya, kami tidak melihat suatu kemajuan bagi 3D game.”

Malahan Riccitiello mengarahkan para pengembang game membuat game 3D dalam tampilan 2D, selain itu dia juga menyatakan ada respon lebih baik terhadap social game semacam The Sims Social.

Masih menurut Riccitiello, pertumbuhan yang ada sekarang adalah di dunia social online gaming, jadi lebih baik kami mengalokasikan sumber daya kami mengembangkan social gaming yang bertumbuh dengan sangat cepat.

Tentu ini adalah berita buruk bagi dunia 3D gaming, apalagi dengan berita penjualan Nintendo 3DS yang tidak menggembirakan, hingga akhirnya dipangkas dari $249 ke $169.

Di perfilman juga begitu, penonton rupanya tidak terlalu tertarik menonton film 3D, menurut analis Richard Greenfield, lagipula studi terbaru mengenai 3D membawa dampak buruk bagi mata.

Bagaimana dengan anda? Lebih suka 3D game atau social game?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda