Scroll to Top

Persepam Madura United, Klub Kaya Baru di Indonesia?

By Aditya / Published on Monday, 30 Jul 2012

Persepam Madura United

Fenomena klub kaya baru yang marak di Eropa, seperti yang terjadi pada Manchester City (Inggris), Malaga (Spanyol), atau PSG (Prancis), tampaknya “menular” hingga ke Indonesia. Adalah Persepam Madura United yang tiba-tiba mengejutkan publik sepakbola nasional dengan ambisi bombastisnya.

Jarang terdengar namanya di belantika sepakbola tanah air, tim yang baru saja lolos ke Indonesia Super League (ISL) setelah promosi dari Divisi Utama PT Liga Indonesia sebagai juara ke-3 ini membuat kejutan dengan hendak merekrut pemain top nasional, seperti Andik Vermansyah, Boas Solossa, dan Ahmad Bustomi.

Persepam Madura United siap menggelontorkan uang sebesar 11 miliar rupiah untuk memboyong ketiga pemain papan atas Indonesia tersebut. Bahkan, tim berjuluk Laskar Ronggo Sukowati ini sudah mendapatkan Osas Marvelius Saha dari PSMS Medan.

Selain itu, Persepam Madura United juga dihuni oleh sejumlah pemain yang namanya telah dikenal, seperti Indriyanto Nugroho (mantan pemain Timnas Indonesia dan legenda PSIS Semarang), Alan Martha (jebolan tim SAD Indonesia), dan bek berpengalaman asal Kamerun, Mohamadou Tassiou Bako.

Meskipun punya dana berlebih, namun keinginan Persepam Madura United untuk mendapatkan Andik Vermansyah, Boas Solossa, maupun Ahmad Bustomi tidak akan mudah. Andik Vermansyah dan Boas Solossa adalah ikon klub masing-masing, yakni Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura.

Sedangkan Ahmad Bustomi saat ini masih terikat kontrak dengan klub ISL asal provinsi terkaya di Indonesia, Kalimantan Timur, yakni Mitra Kukar. Selain itu, Persepam Madura FC harus bersaing dengan klub lama Ahmad Bustomi, Arema Indonesia, untuk mendapatkan gelandang tangguh tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda