Scroll to Top

Persib di ISL Musim Ini Masih Banyak Kelemahan!

By Aditya / Published on Monday, 30 Jul 2012

Persib Kalah

Penampilan Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 dinilai masih banyak kelemahan. Kendati sempat bangkit di putaran kedua ISL musim ini, namun tim Maung Bandung ternyata belum maksimal dan hanya finish di peringkat ke-8.

Kapten tim Persib Bandung, Maman Abdurrahman, mengakui bahwa timnya masih punya banyak kelemahan selama mengarungi kompetisi ISL musim 2011/2012. Ada tiga hal yang disoroti oleh mantan bek Timnas Indonesia itu, yakni komunikasi, kedisplinan, dan kekompakan pemain.

”Menurut saya, komunikasi pemain kurang maksimal pada kompetisi musim ini. Belum lagi, soal kedisiplinan dan kekompakan pemain yang juga kurang maksimal,” kata Maman Abdurrahman di Bandung belum lama ini.

Pemain yang pernah memperkuat PSIS Semarang itu pun berharap Persib Bandung bisa segera mengatasi berbagai kelemahan yang dialami di musim ini.

”Saya harap sih, jika musim depan masih di Persib,  kekurangan-kekurangan itu bisa diatasi,” ujar Maman Abdurrahman.

Penampilan Persib Bandung di putaran pertama ISL 2011/2012 memang cukup mengecewakan. Hal itu membuat pelatih Drago Mamic terpaksa meletakkan jabatannya dan dilanjutkan oleh asisten pelatih, Robby Darwis.

Menjelang putaran kedua dimulai, Persib Bandung berbenah dengan merekrut sejumlah pemain baru, seperti Noh Alam Shah dan Marcio Souza. Selain itu, tim Pangeran Biru juga mengangkat sang legenda, Indra Thohir, sebagai penasehat teknik untuk mengembalikan moral tim yang tengah terpuruk.

Hasilnya, Atep dan kawan-kawan tampil lebih baik di putaran kedua meskipun hanya mampu mengakhiri kompetisi di papan tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda