Scroll to Top

Jurgen Klinsmann Pelatih Baru AS

By Wan Faizal / Published on Saturday, 30 Jul 2011

Setelah kemarin mengumumkan pemecatan Bob Bradley, United States Soccer Federation (USSF) hari ini telah mengumumkan siapa penggantinya, yakni Jurgen Klinsmann.

Bradley dipecat sebulan setelah AS kalah di Final Piala Emas 2011 atas Meksiko dengan skor 4-2. Dan hari ini presiden USSF, Sunil Gulati, mengumumkan bahwa eks pelatih Timnas Jerman itu sebagai pengganti Bradley.

“Kami sangat senang memiliki pelatih kepala timnas seperti Jurgen,” kata Gulati.

“Ia adalah mantan pemain yang berpengalaman dan seorang pelatih yang hebat yang akan bersama-sama menyukseskan program kami.”

“Jurgen telah meraih kesuksesan di bidang yang berbeda, dan kami berharap ia bisa memimpin timnas kami ke depannya.”

Klinsmann akan memulai debutnya pada 10 Agustus 2011 saat AS melawan Meksiko. Kesempatan ini tentu bisa dijadikan balas dendam setelah kalah di Final Piala Emas 2011.

“Saya bangga dan merasa terhormat ditunjuk sebagai pelatih AS,” ujar Klinsi.

“Saya mengucapkan terima kasih pada USSF atas kesempatan ini. Saya sangat antusias dengan tantangan yang ada disini.”

Pelatih berusia 46 tahun itu terakhir kali melatih Bayern Munchen, namun dipecat pada 2009. Ia juga memimpin Timnas Jerman di Piala Dunia 2006 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda