Scroll to Top

PSSI: Komentar La Nyalla Tentang Mundurnya Rapat Joint Committee

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Jul 2012

PSSI KPSI

PSSI yang berencana memundurkan rapat kedua Joint Committee, ternyata mendapatkan komentar pedas dari rival mereka La Nyalla Mattalitti. La Nyalla menganggap dengan mundurnya rapat kedua Joint Committee, sama saja PSSI Djohar Arifin telah menyepelekan Memorandum of Understanding (MoU) dan semakin dekat dengan jatuhnya sanksi dari FIFA.

“Jika MoU disepelekan dan kongres yang diminta oleh AFC diabaikan, saya pastikan Indonesia akan masuk jurang (dikenai sanksi, red.),” ungkap La Nyalla seperti yang dilansir MetroTV.

Hal itu dikatakan La Nyalla sehubungan dengan sikap dari anggota JC dari pihak Djohar Arifin terkesan menunda-nunda atau menyepelekan pertemuan para anggota JC untuk membahas penyelesaian kisruh di PSSI akhir-akhir ini.

Sikap itu seperti terlihat ketika pertemuan JC pada tanggal 12 Juli 2012 lalu dimana La Nyalla menganggap bahwa ketika itu dari pihak Djohar tidak membawa konsep apa pun dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan tim investigasi AFC James Johnson. Sedangkan JC dari pihak PSSI hasil KLB membawa konsep secara lengkap.

Kemudian, semula JC mengagendakan pertemuan kedua pada tanggal 24 Juli 2012 namun ditunda menjadi 30 Juli 2012.

Namun, pertemuan pada tanggal 30 Juli pun terancam batal. Karena anggota JC dari perwakian Djohar dikabarkan tak bisa hadir dan kembali mengulur waktu hingga 2 Agustus 2012.

Pengunduran jadwal ini pun akhirnya ditentang oleh anggota JC Djamal Aziz, sebab yang bersangkutan tengah bertugas ke luar negeri.

La Nyalla mengingatkan bahwa MoU diterbitkan oleh AFC adalah katup penyelamat bagi Indonesia dari ancaman sanksi FIFA.

“Mou adalah katup penyelamat, dan JC adalah perangkat yang kita sepakati untuk mengelola proses transisi hingga kongres. Jika JC tidak berjalan dan sanksi itu akhirnya dikeluarkan oleh FIFA, saya tak akan bisa menolong, barangkali Tuhan pun tak akan bisa menolong,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda