Scroll to Top

Baterai Ponsel Timbulkan Api Dan Hampir Bakar Hacker

By Ditya / Published on Monday, 30 Jul 2012

bakar hacker

Sebuah kejadian aneh menimpa hacker peserta ajang Defcon yang dilaksanakan di Las Vegas. Baterai ponsel di saku belakang hacker tiba-tiba menimbulkan api dan membakar celana hacker tersebut.

Kejadian ini berawal ketika peserta Defcon tersebut sedang duduk dalam sebuah sesi acara Defcon sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Tak lama kemudian, hacker tersebut mencium bau sesuatu yang terbakar dan merasa panas di bawah tempat duduknya. Kemudian pria ini berdiri dan melihat saku belakang sebelah kiri telah terbakar.

Hacker pria yang tidak mau disebutkan namanya ini celananya terbakar dan kejadian ini meninggalkan lubang di kursi serta meninggalkan bekas terbakar di karpet.

“Aku mencium bau sesuatu yang terbakar, dan aku berdiri dan secara harfiah bisa melihat kobaran api. Saya mencoba untuk tekan keluar (dengan tangan) dan itu jatuh ke lantai itu dibakar kanan melalui bagian belakang,” kata hacker pria ini.

Setelah ponsel tersebut di keluarkan dari saku kemudian jatuh ke karpet dan membakarnya, peserta lain pun segera menggulung karpet dan memadamkan api yang timbul. Sesi Defcon saat itu akhirnya dibatalkan akibat peristiwa ini.

Hampir saja pantat hacker ini hangus terbakar, namun dia beruntung karena dia menyimpan kunci kamar hotel yang berupa kartu di saku belakangnya, sehingga api tidak langsung membakar pantatnya.

Seperti yang dikutip dari CNET kemarin (29/07/2012), penyebab kebakaran ini adalah baterai ponsel Motorola Droid Bionic yang digunakan oleh sang hacker dan belum diketahui mengapa baterai ponsel tersebut memanas dan kemudian terbakar.

“Prioritas Motorola Mobility adalah keselamatan pelanggan kami. Semua produk Motorola dirancang, diproduksi, dan diuji untuk memenuhi atau melampaui standar internasional dan lokal untuk keamanan konsumen. Kami akan melihat dan mencari penyebab masalah ini segera,” kata seorang wakil dari Motorola.

karpet terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda