Scroll to Top

Indonesia Vs Valencia: Sriwijaya FC Tidak Izinkan Pemainnya Ikut

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Jul 2012

Sriwijaya FC

Keinginan PSSI untuk menampilkan kekuatan terbaik kompetisi Indonesia dalam melakoni partai menghadapi Valencia FC, sepertinya tidak semudah membalikan telapak tangan. Pasalnya beberapa tim yang berlaga di ISL, enggan melepas pemain mereka untuk berlaga pada pertandingan persahabatan tersebut.

Timnas Indonesia rencananya akan melakoni laga uji coba menghadapi tim asal Spanyol Valencia CF, Sabtu (4/812) di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Dari sekian pemain yang akan dipanggil oleh PSSI, ada tiga pemain Sriwijaya FC yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia yaitu M Ridwan, Ponaryo Astaman, dan Firman Utina.

Namun belum juga surat resmi dari PSSI dilayangkan kepada klub, Sriwijaya FC dengan tegas langsung menolak mengirim pemain menghadapi Valencia.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin (Minggu 29/7.12) sore, mengatakan sampai saat ini memang belum ada surat resmi dari PSSI yang ingin meminjam pemain menghadapi Valencia.

Tetapi jika surat resmi itu sampai di Sriwijaya FC, maka tim asal Sumsel ini langsung menolaknya.

“Belum ada surat dari PSSI untuk meminjam pemain menghadapi Valencia, yang ada ditangan manajemen adalah surat dari PSSI untuk meminjam pemain dan terlibat dalam turnamen Java Cup yang batal beberapa hari lalu. Jika surat meminjam pemain untuk menghadapi Valencia sudah kami terima, maka kami langsung menolaknya,” ungkap Hendri Zainuddin seperti yang dilansir Goal.

Hendri mengatakan, Sriwijaya FC tidak akan mengirimkan pemain untuk timnas sampai kapanpun jika pembentukan timnas Indonesia hanya melibatkan pihak PSSI Djohar Arifin tanpa melibatkan PSSI La Nyala Mataliti.

Dikatakan Hendri, saat ini PSSI Djohar Arifin Husein lebih mengutamakan klub-klub IPL. Jadi untuk apa mereka mendukung timnas Djohar dengan mengirimkan pemainnya memperkuat timnas Indonesia.

“Jika PSSI sudah dibenahi dan tidak ada konflik lagi, baru kami bersedia mengirimkan pemain untuk memperkuat timnas Indonesia,” katanya.

Manajemen memang tidak mengeluarkan larangan khusus kepada pemain yang bersangkutan untuk membela timnas Indonesia.

Namun Hendri meminta kepada para pemain yang dipanggil timnas Indonesia untuk memahami ini. Karena Sriwijaya FC memiliki aturan yang jelas, di mana klub bisa melarang pemainnya untuk mengikuti suatu kejuaraan atau turnamen yang tidak disetujui oleh klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda