Scroll to Top

PSSI Akan Maksimalkan Timnas U-17 Untuk Masa Depan

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Jul 2012

Suporter Indonesia

Melalui situs resminya, PSSI berupaya memaksimalkan skuad timnas U-17 yang sempat menjuarai turnamen Internasional di Hongkong. PSSI berpendapat jika fokus pembinaan usia muda terus ditingkatkan, maka kualitas timnas Indonesia dimasa depan akan semakin baik.

Pelatih tim nasional Indonesia U-17, Indra Syafri juga menilai fokus perhatian terhadap pembinaan usia muda harus terus ditingkatkan.

“Potensi pemain usia muda kita luar biasa. Hampir merata di seluruh tanah air,” ungkap Indra seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

“Potensi pemain muda kita harus dikelola secara baik dan benar. Dibutuhkan perhatian yang lebih serius, agar target masa depan bisa tercapai” lanjut Indra.

Indra mencontohkan Jepang yang saat ini prestasinya yang terbaik di Asia. Bahkan timnas Jepang baru saja mengalahkan tim kuat Spanyol 1-0 di Olimpiade London 2012.

“Kita semua tahu, Jepang menjadi hebat seperti sekarang ini karena pembinaan usia mudanya paling berhasil dalam 20 tahun terakhir. Tidak ada salahnya kalau kita mencontoh mereka” harap Indra.

Sebagai pelatih timnas U-17, Indra kini tengah menjalankan program pelatnas berjalan dengan sistem buka tutup.

“PSSI sudah melakukan banyak hal dan terobosan untuk meningkatkan kualitas pemain dan tim. Sebagai pelatih, saya harus bekerja lebih keras agar program teknis dapat berjalan optimal” ungkap Indra.

Sebelunya Indra Syafri sukses membawa timnas U-17 menjuarai turnamen internasional di Hongkong beberapa waktu lalu.

Saat ini dia tengah melakukan rangkaian uji coba ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Sekaligus berupaya menjaring pemain potensial untuk menjadi skuad timnas U-17.

“Kita baru saja melakukan rangkaian ujicoba ke 12 kota di seluruh Indonesia. Ini kami lakukan untuk peningkatan kualitas tim dan kekompakan. Sekaligus menjaring pemain potensial di seluruh daerah di tanah air” jelas Indra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda