Scroll to Top

Wanita Suka Flirting Cenderung Kurang Dipercaya

By Ilham Choirul / Published on Monday, 30 Jul 2012

flirting

Sebagian wanita cukup lihai memanfaatkan kemampuan merayunya untuk mengejar berbagai tujuan. Misalnya menunjukkan sikap menggoda untuk menarik perhatian pria atau meraih keberhasilan dalam hal karir. Wanita memanfaatkan tebar pesona ini dengan sedikit genit agar tujuannya bisa terpenuhi.  Menurut sebuah studi, flirting atau menggoda mungkin cukup berhasil untuk membuat pria senang. Namun, sikap yang dibuat-buat itu belum cukup untuk memantapkan kepercayaan orang lain.

Menurut peneliti dari University of California, Berkeley, flirting cukup ampuh dipakai untuk mengatasi negosiasi bisnis. Apalagi, jika itu dilakukan wanita pada klien pria. Hanya saja, ada sebagian orang yang mampu menangkap aksi flirting hanyalah manipulasi belaka dan membuat pelakunya makin tidak dipercaya.

Peneliti coba memanfaatkan kegiatan bermain peran dari relawan pria dan wanita. Keduanya diberikan skenario untuk bertindak menjadi orang baik-baik dan orang yang sedikit “nakal” untuk melakukan flirting. Hasilnya, pemain pria mampu memerankan dengan baik. Namun, berbeda dengan relawan wanita. Ketika harus flirting, dia tidak mampu memerankan adegan tersebut dengan tulus meskipun mampu menyenangkan si pria.

“Meskipun flirting tampaknya berhubungan positif dengan daya tarik seorang wanita, negosiator  (wanita) yang “main mata” dinilai kurang tulus dibanding mereka yang menahan diri dari melakukan (tindakan berbau) kekuasaan seksual,” tambah Laura Kray, dari Universitas California-Berkeley.

Oleh karena itu, bisa jadi flirting menjadi alat hebat untuk menggolkan suatu tujuan kepada pria. Namun, efek sampingnya, wanita penggoda jadi terlihat negatif citra dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda