Scroll to Top

Bursa Transfer Barcelona 2012: Daniel Agger Akan Hijrah ke Camp Nou dari Liverpool?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 30 Jul 2012

Daniel Agger

Sebuah isu kembali menyeruak seputar bursa transfer Barcelona 2012, kali ini menyangkut rencana perekrutan bek Liverpool, Daniel Agger. Adalah media-media Inggris yang menyebarkan gosip ini. Untuk merekrut pemain Denmark, El Barca harus bersaing dengan Manchester City.

Menjelang awal musim 2012-2013, kondisi Barcelona yang ‘membutuhkan’ seorang bek tengah, membuat klub Catalan cukup rentan dengan gosip pembelian pemain. Kali ini Daniel Agger, pemain berusia 27 tahun yang dihubung-hubungkan dengan klub Catalan.

Setelah sekian media Inggris menyatakan ketertarikan El Barca pada pemain ini, akhirnya media Spanyol pun turut bicara.

Menurut Mundo Deportivo, salah satu harian pendukung Barcelona, Agger bisa didatangkan ke Camp Nou sebagai alternatif atas kemungkinan gagalnya transfer Javi Martinez. Kapten Spanyol U-23 dibanderol dengan harga terlalu tinggi, 40 juta Euro. Kalaupun bisa dibeli, Javi Martinez akan menyebabkan banyak permintaan kenaikan gaji dari para pemain inti Barcelona.

Agger yang bertinggi 191 cm sebelumnya sudah diincar oleh Manchester City. Kubu Etihad berani menawarkan harga 18 juta Euro. The Citizens membutuhkan bek tangguh untuk menggantikan posisi Kolo Toure.

Jumlah yang kurang dari setengah harga Javi Martinez inilah yang disinyalir akan membuka opsi baru bagi Barcelona. Kemungkinan Blaugrana akan melepaskan tawaran yang lebih rendah, 15 juta Euro.

Musim lalu, Agger bermain 33 kali untuk Liverpool di seluruh kompetisi yang diikuti. Menarik untuk melihat perkembangan nasib pemain yang dilabeli sebagai pembaca permainan yang jitu ini. Apakah ia akan mengikuti jejak Javier Mascherano yang hijrah ke Camp Nou dua tahun lalu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda