Scroll to Top

HTC Tutup Kantor di Korea Selatan

By Baihaki / Published on Monday, 30 Jul 2012

htc-logo

HTC, Produsen smartphone asal Taiwan dikabarkan bakal menutup kantor miliknya yang ada di Korea Selatan. Dikutip dari GSM Arena, penutupan kantor cabangnya tersebut dikarenakan pihak perusahaan tidak mampu bersaing dengan Samsung yang merupakan perusahaan asli Korea Selatan.

Pasar Korea Selatan memang terkenal dipenuhi dengan konsumen yang cinta produk dalam negeri. Di pasaran ini, LG dan Samsung bersaing sangat ketat. Tingkat penjualan HTC di wilayah ini pun sangat buruk. Apple adalah satu-satunya produsen non Korea Selatan yang mampu bertahan di pasaran ini.

Namun, penutupan kantor di Korea Selatan tersebut tidak berhubungan dengan kondisi keuangan yang buruk. Tidak seperti Nokia yang terpaksa menutup pabriknya di Salo, Finlandia karena keuangan yang buruk dan mengalami kerugian yang cukup besar, HTC pada kuartal kedua ini memperoleh keuntungan.

Sayangnya, meskipun memiliki profit, nilai profit tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan periode finansial sebelumnya. Pada kuartal kedua tersebut, HTC memperoleh pendapatan sebesar 3 triliun USD dengan keuntungan sebesar 247.7 juta USD. Jumlah tersebut menurun sebanyak 50 persen jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2011 yang memperoleh keuntungan sebesar 585.1 juta USD.

Dibandingkan dengan Samsung, pendapatan yang diperoleh oleh HTC tentu berbeda sangat jauh. Samsung berhasil memperoleh keuntungan sebesar 5.9 miliar USD. Bahkan jumlah handphone yang berhasil dijual oleh Samsung berhasil melampaui tingkat penjualan iPhone milik Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda