Scroll to Top

Samsung Marco dan Odyssey, Dua Handphone Windows 8 dengan Prosesor Dual Core 1.5 GHz

By Baihaki / Published on Monday, 30 Jul 2012

samsung windows 8-0

Samsung nampaknya tidak mau ketinggalan dengan Nokia yang ingin mengeluarkan handphone berbasis Windows 8. Dalam sebuah press rilis yang dilansir dari The Verge, perusahaan yang dikenal sebagai produsen handphone Android terbesar di dunia tersebut bakal menghadirkan dua handphone berbasis Windows 8. Dua handphone tersebut memiliki kode nama Samsung Odyssey dan Samsung Marco.

Mereka memang belum mengumumkan kapan peluncuran dua handset terbaru tersebut. Namun mereka mengatakan bahwa dua handphone itu bakal bisa ditemui tak lama setelah Microsoft merilis secara resmi OS Windows 8. Kemungkinan, kedua handphone tersebut bakal diluncurkan pada bulan September dan bisa dijumpai di pasaran pada bulan Oktober.

Kedua handphone tersebut pun bakal hadir dengan spesifikasi yang cukup bagus. Pada bagian prosesor, keduanya hadir dengan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon MSM 8960 yang memiliki kecepatan 1.5GHz. Prosesor ini merupakan prosesor yang digunakan oleh Microsoft pada saat melakukan pengujian OS Windows 8. Jadi, prosesor ini memang didesain untuk kinerja Windows 8 yang optimal.

samsung windows 8

Dalam dokumen yang didapatkan oleh The Verge, handphone tersebut bakal dilengkapi dengan konektivitas LTE dan HSPA+ yang memiliki kecepatan hingga 21 Mbps. Tentunya, WiFi juga bakal disematkan pada kedua handphone itu.

Untuk Samsung Odyssey, Samsung menggunakan layar Super AMOLED berukuran 4.65 inci HD. Selain itu, pada bagian belakang, Anda akan bisa menjumpai kamera 8MP. Di bagian depan, terdapat kamera 2 MP yang bisa digunakan untuk video calling atau video chatting.

Sedangkan Samsung Marco, memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yakni layar SUper AMOLED berukuran 4 inci WVGA. Untuk kamera pun handphone ini datang dengan kualitas yang tidak lebih baik, yakni kamera 5MP pada bagian belakang dan 2MP pada bagian depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda