Scroll to Top

Liga Inggris: Yohan Cabaye Ingin Newcastle Rekrut Mathieu Debuchy

By Wan Faizal / Published on Monday, 30 Jul 2012

Cabaye-Debuchy

Gelandang Newcastle United asal Prancis, Yohan Cabaye, secara tegas meminta klubnya itu untuk merekrut nek kanan Lille, Mathieu Debuchy. Baik Cabaye maupun Debuchy adalah teman lama karena pernah bermain bersama di Lille serta bahu-membahu di Timnas Prancis di Euro 2012 lalu.

Harus diakui, Newcastle memang telah lama meminati Debuchy. Beberapa kali The Magpies mengamati aksi-aksi bek berusia 27 tahun itu, namun belum melayangkan penawaran resmi pada Lille.

Dan kini, Cabaye mencoba membantu klubnya itu untuk bisa mendapatkan jasa Debuchy. Apalagi klaim Cabaye, Debuchy sendiri sebenarnya juga ingin bermain bagi klub yang bermarkas di Sports Direct Arena Stadium itu.

“Saya telah berbicara dengan Mathieu dan ia ingin bermain bersama saya disini. Saya harap Derek Llambias (managing director Newcastle) dan Mike Ashley (owner Newcastle) segera melakukan penawaran,” ucap Cabaye.

“Mathieu memang telah membuat keputusan yang sulit dengan ingin meninggalkan Lille. Sekarang saya harap manajemen tim bisa melakukan tugasnya dengan baik. Saya ingin Mathieu kesini bukan hanya ia teman baik saya, namun ia juga seorang pemain berkualitas.”

Newcastle sendiri memang terkesan masih pasif di bursa transfer musim panas ini. Tercatat, mereka baru mendatangkan dua pemain muda dalam diri Roman Amalfitano dan Gael Bigirimana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda