Scroll to Top

Game Angry Birds tidak Dikenal di Korea Utara

By Baihaki / Published on Monday, 30 Jul 2012

Angry Birds Space

Game Angry Birds adalah game yang fenomenal. Game yang diproduksi oleh Rovio ini berhasil menarik perhatian jutaan gamer di seluruh dunia. Pihak Rovio pun meluncurkan game ini dalam berbagai seri dan bisa dimainkan untuk berbagai platform.

Namun, hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi para penduduk Korea Utara. Negara yang dikenal sebagai salah satu negara yang terisolasi di dunia tersebut sama sekali tidak mengenal game tersebut. Padahal dari data operator Koryolink, negara komunis tersebut memiliki jumlah pelanggan lebih dari 1 juta orang. Jumlah tersebut pun mengalami peningkatan, karena pada tahun 2010, di Korea Utara hanya terdapat 300 ribu pelanggan.

Jumlah tersebut memang bukan angka yang fenomenal. Namun, dengan tingkat pendapatan rata-rata sebesar $15 USD, sebuah handphone menjadi barang yang mewah di sana. Terlebih dengan harga sekitar $400 USD, hanya kalangan atas yang bisa memiliki sebuah handphone. Dengan jumlah populasi sekitar 24.5 juta jiwa, maka hanya 4 persen masyarakatnya yang memiliki kemewahan sebuah handphone.

Selain itu, jumlah pelanggan tersebut belum termasuk dengan para pemilik handphone ilegal yang didatangkan dari Cina atau negara lain. Dengan memakai handphone ilegal, pemiliknya bisa melakukan panggilan internasional, tepatnya di daerah perbatasan bagian utara yang terkover jaringan operator Cina.

Sedangkan melakukan panggilan internasional melalui jaringan Koryolink tidak diperbolehkan oleh pihak pemerintah. Langkah tersebut dilakukan agar tidak ada informasi dalam negeri yang bocor kepada pihak luar. Dan, dengan kondisi seperti itu, tak heran jika orang tidak mengenal game Angry Birds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda