Scroll to Top

Facebook Messenger Desktop Kini Tersedia untuk Windows XP dan Vista

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Facebook Messenger

Facebook Messenger kini telah tersedia bagi Windows XP dan Windows Vista. Sebelumnya aplikasi chatting desktop ini hanya ‘eksklusif’ bagi Windows 7.

Pada bulan Desember tahun lalu, wacana untuk membuat aplikasi ngobrol online Facebook di ranah desktop tersebut sejatinya telah muncul.

Dan aplikasi ini nantinya akan digadang-gadang sebagai pesaing kuat aplikasi serupa di ranah desktop seperti Yahoo! Messenger, Gtalk, maupun Live Messenger.

Meski aplikasi ini telah dirilis baik untuk Windows 7, Vista, maupun XP, sejatinya dalam menikmati chatting Facebook melalui desktop bisa melalui beberapa pintu lain.

Seperti menggunakan Yahoo! Messenger – yang telah diintegrasikan dengan Facebook – atau memanfaatkan aplikasi Digsby.

Lantas bagaimana penampakan dari Facebook Messenger untuk Windows ini? Sangat interaktif. Anda tak hanya sekadar chatting dengan aplikasi ini.

Setelah mengunduh dan menginstalnya, sila login menggunakan ID Facebook yang dimiliki. Kemudian setelah login, akan muncul panel chatting yang memuat teman-teman Anda yang sedang tersedia.

Di aplikasi tersebut akan muncul pula tab notifikasi. Apakah fungsi tab ini? Anda akan menerima pemberitahuan terkait dengan aktivitas di Facebook.

Pemberitahuan tersebut seperti permintaan teman, pesan, atau pemberitahuan reguler di news feed (komentar, tag, dll).

Dan ketika Anda menklik salah satu pemberitahuan tersebut, maka akan langsung dibawa ke laman web Facebook di browser.

Facebook Messenger ini memiliki penampakan yang hampir sama dengan fitur chat di laman Facebook termasuk menu pengaturannya.

Sehingga Anda tak bakal kesulitan dalam menggunakan aplikasi ngobrol online ini. Download Facebook Messenger untuk Windows XP dan Vista di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda