Scroll to Top

F1 GP Hungaroring Hungaria: Michael Schumacher Lakukan Blunder Saat Start

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 30 Jul 2012

Michael Schumacher Hungaria  2012

Lomba yang tidak pantas diingat dalam sejarah karir Michael Schumacher di Formula Satu terjadi pada GP Hungaria yang digelar di Sirkuit Hungaroring. Rentetan blunder dilakukan oleh Juara Dunia tujuh kali tersebut bahkan sejak lomba belum resmi dimulai.

Blunder pertama terjadi ketika pembalap yang telah menekuni balapan Formula Satu selama 20 tahun itu salah menempati posisi start-nya.

Schumacher yang seharusnya menempati grid ke-17 sesudah melakukan formation lap, malah berhenti di grid ke-19. Hal tersebut lantas membuat bingung pembalap lain yang berujung pada kacaunya urutan posisi pembalap di barisan belakang.

Pengawas lomba akhirnya memutuskan untuk mengulang formation lap. Sementara Schumacher harus memulai lomba dari jalur pit stop karena mengalami mati mesin.

Rupanya insiden mati mesin tersebut sengaja dilakukan Schumacher ketika mengetahui bahwa tempratur mesin mobilnya terlalu tinggi.

Lomba pun berjalan semakin buruk bagi Schumacher setelah dirinya dijatuhi hukuman drive-through karena melanggar batas maksimal kecepatan di jalur pit. Belum selesai sampai disitu, Schumacher harus kembali masuk pit karena mengalami kebocoran ban.

Kesialan semakin memuncak ketika Schumacher gagal melanjutkan lomba akibat panas berlebihan yang diderita oleh mesin mobilnya.

“Setelah saya memulai lomba dari jalur pit, saya menerima hukuman, dan kemudian kebocoran ban”, terang Schumacher menggambarkan pengalaman pahit dirinya tersebut.

“Jadi secara keseluruhan, permulaan lomba tidak menyenangkan bagi kami. Segala yang tidak anda butuhkan berkumpul.”

“Akhir minggu ini bukanlah sesuatu yang harus diingat, tetapi kemudian akhir minggu semacam ini ada dan anda hanya bisa menerimanya. Saya percaya kami bisa menjadi lebih baik pada beberapa lomba mendatang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda