Scroll to Top

El Clasico Piala Super Spanyol Akan Dipimpin Wasit Clos Gomez dan Mateu Lahoz

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Jul 2012
Clos Gomez
Wasit Clos Gomez dalam Pertandingan Sporting Gijon vs Barcelona

El Clasico, duel panas antara Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol musim ini, akan dipimpin oleh wasit Clos Gomez dan Mateu Lahoz. Gomez akan menjadi pengadil lapangan ketika laga dilangsungkan di Camp Nou, sedangkan Lahoz menjadi wasit saat Santiago Bernabeu menggelar leg kedua.

Yang menarik, dua wasit yang memimpin Supercopa de Espana, memiliki catatan yang sedikit ‘menguntungkan’ Real Madrid. Clos Gomez, wasit asal Aragon, pernah bermasalah dengan Pep Guardiola dalam duel Almeria-Barcelona pada musim 2009-2010.

Ketika itu Pep Guardiola menyebut Gomez berbohong di lapangan. Gara-gara hal ini, Pep didenda oleh komite kompetisi RFEF sebesar 15.000 Euro.

Sementara, Mateu Lahoz adalah wasit favorit Jose Mourinho. The Special One pernah terang-terangan menyebut, dirinya menyukai sang wasit. Plus, berkata, ingin agar Lahoz menjadi pengadil setiap kali Real Madrid bertanding. Kebetulan, Los Merengues lebih banyak menang ketika dipimpin wasit asal Valencia.

Piala Super Spanyol sendiri akan digelar pada 24 dan 30 Agustus 2012 mendatang. Barcelona yang berstatus sebagai juara Copa del Rey akan menjadi penggelar leg pertama di Camp Nou. Sementara, dengan status juara Liga Spanyol, Real Madrid mendapat keuntungan karena menjadi tuan rumah di laga yang lebih belakangan.

Musim lalu, Barcelona berhasil memboyong gelar juara. Setelah menahan imbang Madrid 2-2, mereka sukses menekuk Los Blancos 3-2 di Camp Nou. Kali ini, apakah situasi berbalik? Ataukah Tito Vilanova akan langsung menghadiahkan satu gelar di pertandingan awal bersama Barcelona?

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda