Share

grup t-ara

Kontroversi seputar T-ara dan isu bully Hwayoung akhirnya berbuntut panjang. Setelah pihak agensi T-ara, Core Content Media, memberi pernyataan resmi tentang keluarnya Hwayoung dari grup, netizen akhirnya bereaksi keras. Sebagian dari mereka kemudian ‘menyerang’ T-ara lewat dunia maya, bahkan menuntut agar grup tersebut segera dibubarkan.

Di sebuah situs internet, muncul sebuah petisi berjudul ‘T-ara’s Disbandment‘ atau Pembubaran T-ara. Inti dari petisi itu adalah bahwa T-ara sudah memiliki cukup banyak kontroversi sejak debut mereka di tahun 2009. Kontroversi itu semakin meruncing setelah merebak isu bully, dan hal ini membuat netizen yakin bahwa T-ara adalah grup yang bermasalah dan harus dibubarkan.

“Inilah saatnya mereka dihakimi oleh publik dan sekaranglah saatnya bagi mereka untuk bubar. Bila Anda setuju, silahkan tanda tangan,” itulah penggalan kalimat dari petisi tersebut.

Petisi itu sendiri bertujuan mengumpulkan 100.000 tanda tangan, dan saat ini sudah lebih dari 36.000 tanda tangan yang terkumpul. Petisi ini mungkin tidak terlalu berpengaruh pada T-ara, karena keputusan pembubaran grup tampaknya ada di tangan agensi. Tapi bila semakin banyak orang yang setuju agar T-ara bubar, mungkin nasib grup tersebut bisa benar-benar terancam.

Tak hanya dituntut bubar, salah satu member, Eunjung, juga mendapat imbas buruk dari kontroversi yang merebak. Eunjung yang juga dituduh sebagai pelaku bullying dituntut para netizen untuk meninggalkan acara ‘We Got Married‘ dan ‘Five Finger‘, acara yang memang dibintangi oleh personel T-ara tersebut.

“Acara itu tidak akan bagus kalau artisnya juga tidak (baik),” kata seorang netizen.