Scroll to Top

Manchester City: Usai Mencela, Kini Roberto Mancini Puji Carlos Tevez

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Mancini-Tevez

Roberto Mancini dalam keadaan yang cukup bimbang perihal striker bengalnya, Carlos Tevez. Baru kemarin hari pelatih asal Italia itu menyayangkan karakter bengal Tevez, kini Mancini memuji kinerja striker Argentina itu usai membantai Malaysia dengan skor 1-3.

Manchester City sukses menjalani tur pra-musimnya dengan baik. Usai mengalahkan Arsenal 2-0 di Beijing, Cina, Jumat (27/7) petang, jawara Liga Inggris musim 2011/2012 itu berhasil menyudahi perlawanan Malaysia, di Staidon Bukit Jalil, Selangor, Senin (30/7).

Khusus dalam pertandingan kemarin hari, Mancini memuji penampilan impresif dari duo strikernya, Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Tevez yang lebih senior mampu bekerjasama baik dengan Aguero hingga akhirnya masing-masing telah membukukan satu gol. Tak hanya sukses mencetak gol, keduanya berulangkali tampil menawan lewat kerjasama cantiknya. Pada menit ke-5, Carlos Tevez, Aguero, dan dibantu oleh Yaya Toure memperlihatkan kekompakannya. Jala gawang Malasyia sempat bergoyah, namun wasit menganulirnya lantaran Aguero sudah dalam posisi offside.

“Mereka mencetak gol setiap hari, Sergio hari ini bermain agak melebar, tapi masih produktif. Semoga kami bisa melanjutkan kerjasama yang baik di musim mendatang,” tegas Mancini.

Mancini pun yakin, Tevez dan Aguero akan menjadi senjata Manchester City untuk menghadapi musim 2012/2013. Keduanya membangkitkan kepercayaan eks. pelatih Inter Milan tersebut.

Perihal cedera yang menimpa kapten andalannya, Vincent Kompany, Mancini menanggapinya dengan dingin. Dia memastikan Kompany siap diturunkan saat melawan Chelsea di Charity Shield dua minggu mendatang.

“Itu tidak serius. Dia menjalani scan dan akan fit untuk bermain melawan Chelsea di Charity Shield dalam waktu dua minggu mendatang,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda