Scroll to Top

Hasil Pertandingan Grup E dan F Piala Dunia U-20: Inggris dan Brazil Hanya Memetik 1 Angka

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 31 Jul 2011

Piala Dunia U-20 telah dimulai. Kejutan demi kejutan pun bermunculan. 24 negara bertarung dalam format 6 grup demi melahirkan 16 tim lolos ke perdelapan final. 12 tim diambil dari juara dan runner-up masing-masing grup. Sementara itu, 4 tiket tersisa diperebutkan oleh peringkat ketiga setiap grup.

Kejutan sudah dimulai dalam partai pembukaan Grup F. Inggris U-20 mesti puas hanya memetik satu angka. Mereka ditahan oleh tim Korea Utara 0-0. Mendominasi jalannya pertandingan, terutama dalam 45 menit pertama, Saido Berahino dan kawan-kawan gagal mengonversi banyak peluang.

Bagi Inggris, hasil seri ini membuat mereka berada dalam zona bahaya. Betapa tidak? Dua lawan lain sudah menghadang. Mereka adalah Argentina dan Meksiko, yang di atas kertas lebih baik daripada Korea Utara. Dapat dikatakan, Inggris gagal “menabung” di pertandingan pertamanya.

Sebaliknya, Argentina U-20 berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Meksiko. Gol semata wayang Argentina dicetak Erik Lamela 20 menit sebelum pertandingan terakhir. Untuk sementara, Argentina berada di puncak klasemen dengan torehan 3 angka.

 

Klasemen Grup F

Argentina            1              1              0             0             1-0          3

Inggris 1              0             1              0             0-0         1

Korea Utara       1              0             1              0             0-0         1

Meksiko               1              0             0             1              0-1          0

 

Di Grup E, persaingan masih merata. Empat tim dalam grup ini sama-sama memetik hasil imbang di pertandingan awal. Austria sebagai wakil UEFA ditahan imbang 0-0 oleh Panama, wakil CONCACAF.

Di pihak lain, Mesir mampu membuat Brazil hanya mampu mencetak satu gol untuk memetik satu angka dalam skor 1-1. Brazil unggul terlebih dahulu melalui Danilo pada menit 12. Namun, 14 menit kemudian, Omar Gaber berhasil menyamakan kedudukan.

Peluang Brazil masih terbuka lebar mengingat mereka akan berhadapan dengan Austria dan Panama dalam pertandingan berikutnya. Sebaliknya, bagi Mesir, raihan seri ini membuat langkah mereka semakin nyaman karena melawan tim terberat, mereka bisa mendapatkan angka.

 

Klasemen Grup E

Brazil                     1              o             1              0             1-1           1

Mesir                    1              0             1              0             1-1           1

Austria                  1              0             1              0             0-0         1

Panama                1              0             1              0             0-0         1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda