Scroll to Top

Mirip SNSD, Cherry Belle Tetap Ogah Disebut Plagiat

By Ika / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Cherry Belle

SNSD berhasil menjadi girlband ternama dari Korea Selatan, dan kesuksesan mereka tampaknya menginspirasi 9 gadis cantik di Indonesia untuk membentuk girlband serupa bernama Cherry Belle. Namun kemunculan mereka tentu saja sempat menuai kecaman dan dituding plagiat.

Mengapa disebut plagiat? Selain jumlah personel yang sama dan warna musik serupa, dandanan, gaya berfoto, serta konsep sinkronisasi dance yang ditawarkan Cherry Belle juga dituding mirip SNSD. Apakah hanya itu? Ternyata tidak. Beberapa lagu milik Cherry Belle ditengarai memiliki kemiripan dengan lagu SNSD.

Yang terbaru adalah mengenai lagu ‘Brand New Day‘ yang sebelumnya dituding sangat mirip lagu ‘Pop Star‘ milik Ken Hirai. Ternyata lagu baru Cherry Belle tersebut juga disebut-sebut telah menjiplak lagu SNSD yang berjudul ‘Into The New World‘.

“Kalau memang mirip pasti akan kita ganti, kita akan dengerin kritik twiby dan twiboy,” ujar Angel.

SNSD

Kemiripan lagu antara Cherry Belle dan SNSD bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, lagu ‘Best Friend Forever‘ juga dituding mirip dengan lagu SNSD yang berjudul ‘Kissing You‘.

Kasus kemiripan yang cukup sering terjadi ini malah semakin memperburuk citra Cherry Belle. Apalagi sempat muncul isu bahwa SNSD menolak menggelar konser di Indonesia gara-gara kasus plagiat tersebut. Walau begitu Cherry Belle tetap bersikukuh bahwa mereka sama sekali tidak mencontek SNSD.

“Buang dulu jauh-jauh imej plagiat, karena akan terlihat buruk. Kalau mau memberitakan tolong dicari kebenarannya, biar kita nggak dirugikan,” ujar Ryn.

“Tanggapan kita, paling kita lihat ke depan, kalau ke belakang kita nggak maju-maju,” Angel menimpali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda