Scroll to Top

Di Twitter, Ternyata Kaum Pria Lebih Banyak Di-Retweet Daripada Perempuan

By Melissa / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Pria Lebih Banyak Di-Retweet

Meski dikabarkan bahwa pengguna Twitter kebanyakan adalah para wanita, ternyata tweet kaum pria lebih banyak di-retweet oleh para pengguna Twitter.

Crossing Boarders, pengembang asal Swedia, menciptakan alat bernama Twee-Q (Twitter Equality Quotient) yang menghitung perbandingan jumlah retweet antara pria dan wanita.

Dilihat dari sekitar 11.000 tes yang dijalankan, ternyata 63% pria mendapatkan retweet dibandingkan wanita yang hanya 37%.

Bahkan akun Presiden Obama yang dikelola oleh tim kampanye miliknya, lebih banyak me-retweet tweet dari para pria dengan presentase sebesar 79% dibandingkan me-retweet tweet dari para wanita dengan presentase sebesar 21%.

Twee-Q mengatakan bahwa tujuan dari studi ini yang berhubungan dengan kesetaraan gender ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peranan pria dan wanita dalam sebuah percakapan.

Selain itu, studi tersebut ingin melihat keseimbangan perilaku masyarakat berdasarkan siapa yang lebih banyak didengar dalam media sosial Twitter.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda lebih banyak me-retweet tweet dari akun para pria atau para wanita?

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda