Scroll to Top

Arsenal Kehilangan Lukas Podolski dan Oliver Giroud di Partai Perdana Premier League

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Image Arsenal sebagai klub yang sering didera cedera pemain sepertinya belum berakhir. Sukses membeli Lukas Podolski dan Oliver Giroud sebagai tambahan lini depan, tim asal kota London itu pun harus puas bahwa kedua pemain anyarnya itu belum siap diturunkan pada partai perdana Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, langsung meresponnya dengan kekecewaan. Podolski dan Giroud dinyatakan belum seratus persen bugar pasca mebela negaranya masing-masing di Euro 2012. Hal tersebut di luar persiapan yang Wenger bayangkan.

Podolski dan Giroud tidak lain adalah pemain anyar The Gunners yang sukses diboyong pada bursa transfer musim panas ini. Podolski datang dari FC Koeln dengan nilai transfer senilai 13 juta euro (Rp 158 miliar). Sementara nama Oliver Giroud menjadi incaran Arsene Wenger pasca permainan gemilangnya bersama Montpellier.

Arsene Wenger yang masih dirundung kebimbangan perihal Van Persie, tampaknya harus bersabar lagi dengan keadaan lini depannya menyambut musim 2012/2013 yang akan berlangsung sebulan lagi.

“Lukas Podolski dan Oliver Giroud absen lebih lama daripada yang diharapkan. Saya tidak bisa memainkan mereka pada pramusim sehingga memudahkan saya memainkan mereka di Premier League,” jelas Wenger kepada Daily Mail.

Selain kedua pemain di atas, Wenger juga masih kehilangan Bacary Sagna yang masih absen dalam pertandingan awal musim, begitu juga Rosicky yang tidak bisa memperkuat skuadnya hingga bulan September.

“Bacary Sagna absen beberapa pertandingan pada awal musim dan Tomas Rosicky tidak akan bermain sampai September. Rosicky telah tampil fantastis bersama kami pada akhir musim. Cederanya adalah pukulan berat. Cedera tersebut didapatkannya di Piala Eropa,” lanjutnya.

The Gunners dijadwalkan menjamu Sunderland pada 18 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda