Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Charles N’Zogbia Milik Aston Villa

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 31 Jul 2011

Gelandang Wigan Athletics, Charles N’Zogbia yang sebelumnya tidak akan dijual ke klub mana pun, akhirnya justru hengkang. Aston Villa, klub yang baru mendatangkan kiper Shay Given, mendapatkan jasa pemain timnas Prancis ini.

Aston Villa akan menjadi klub Liga Inggris ketiga N’Zogbia setelah Newcastle dan Wigan. Di dua klub tersebut, pemain 25 tahun ini selalu menjadi pilihan utama. Tentu bermain di Villa Park, N’Zogbia berharap mendapatkan hal yang sama.

N’Zogbia tengah berada dalam performa terbaiknya. Musim lalu, ia mencetak 10 gol dan menjadi top skorer Wigan di seluruh kompetisi. Pemain yang akan mengenakan nomor 10 di Aston Villa ini (sama seperti nomornya di Wigan) juga mendapatkan debut bersama timnas pada akhir 2010.

Di Villa yang secara umum lebih “baik” daripada Wigan, tentu N’Zogbia bisa berharap lebih banyak, termasuk misalnya mendapatkan jatah ke Europa League.

Sebenarnya, bukan sekali ini N’Zogbia dilepas oleh Wigan. Musim lalu, Wigan dan Birmingham City sudah sepakat dengan transfer sebesar 9 juta poundsterling. Namun, N’Zogbia tak mau pindah ke Birmingham karena alasan pribadi.

Musim 2011/2012 menjadi musim terakhir dalam kontrak N’Zogbia bersama Wigan. Atas alasan inilah, meskipun statusnya pemain nomor satu, Wigan melepas N’Zogbia. Daripada ketika ia berstatus free transfer dan klub tersebut tak mendapatkan uang sepeser pun. Villa sendiri, mesti menaikkan tawaran hingga 9,5 juta poundsterling demi pemain kelahiran 28 Mei 1986 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda