Scroll to Top

Google+ Hangouts Kini Hadir di Gmail

By Melissa / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Gmail Google+ Hangouts

Hangouts, fitur video chat populer di Google+, akan hadir secara bertahap di Gmail sejak Selasa lalu.

Google berharap fitur Hangouts ini dapat memperkaya interaksi di Gmail yang biasanya hanya berupa tulisan email. Fitur ini sendiri akan menggantikan fitur video chat yang ada di Gmail.

Fitur yang nantinya akan terletak di sidebar Gmail ini akan mempermudah para pengguna Gmail untuk langsung mengakses Hangouts langsung dari inbox tanpa perlu pindah ke Google+.

Namun, Fred Brewin yang menjabat sebagai product manager Google mengatakan bahwa seluruh fitur Hangouts hanya dapat diakses oleh pengguna yang juga memiliki akun Google+.

Fitur-fitur tersebut antara lain adalah video chat dengan 9 orang sekaligus, berkolaborasi dalam dokumen di Google, nonton video Youtube berbarengan, berbagi layar hingga memakai efek lucu seperti kumis palsu atau topi bajak laut.

Kelebihan lainnya adalah Hangouts secara teknis memiliki kualitas suara, gambar dan koneksi yang lebih bagus dibandingkan Google video chat.

Tidak hanya itu, dengan adanya fitur Hangouts di Gmail, para penggunanya akan dapat melakukan video chat dengan pengguna lain yang sedang mengakses Google+ di browser atau di mobile Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda