Scroll to Top

Zinedine Zidane Menjadi Pelatih Akademi Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane, pembawa Perancis menjuarai Piala Dunia 1998, akan bekerja dengan akademi Real Madrid. Hal ini dilakukan mantan pemain Juventus sembari menjalani training demi mendapatkan kualifikasi sebagai seorang pelatih. Lewat cara ini, bukan tidak mungkin suatu saat nanti kita akan melihat Zizou sebagai pelatih kenamaan seperti layaknya Pep Guardiola.

Sebagai seorang pemain, kualitas Zidane tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia lahir sebagai playmaker yang membawa Perancis meraih gelar Piala Dunia 1998. Dua tandukannya di final, membuat tim yang lebih difavoritkan, Brazil, takluk dengan skor 3-0.

Di tingkat klub, terutama di Juventus dan Real Madrid, pencapaiannya juga mengagumkan. Zidane adalah pahlawan Los Merengues di final Liga Champions 2001/2002. Kala itu, tendangan volinya memastikan kemenangan Los Blancos dari kuda hitam Bayer Leverkusen 2-1. Zidane juga merupakan salah satu dari bintang-bintang Real Madrid di era Los Galacticos I.

Kini, Zidane akan memulai lembaran baru dalam karier sepakbolanya. Ia akan menangani tim akademi Real Madrid sambil merampungkan masa trainingnya sebagai calon pelatih profesional yang sudah dimulai dalam beberapa bulan lalu.

Dengan mengasah kemampuan melatihnya di tingkat junior, Zidane bukan tidak mungkin akan menjadi pelatih kenamaan dalam beberapa tahun ke depan. Ia mungkin akan mengikuti jejak para pelatih yang pernah menjadi pemain top. Sebutkanlah Carlo Ancelotti atau Pep Guardiola, yang meraih banyak gelar, baik ketika masih menggocek bola di lapangan, maupun kala mengatur strategi dari bangku cadangan.

(realmadrid.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda