Scroll to Top

Microsoft Luncurkan Mouse Dan Keyboard Khusus Tablet

By Ditya / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Wedge khusus tablet

Mendekati rilis tablet Surface, Microsoft mengumumkan kehadiran mouse dan keyboard yang dirancang khusus untuk tablet yaitu, Wedge Touch Mouse dan Wedge Mobile Keyboard.

Kedua perangkat ini berjenis wireless atau tanpa kabel dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth yang telah dioptimalkan oleh Microsoft untuk penggunaan pada komputer tablet.

Wedge mobile keyboard

Wedge Mobile Keyboard merupakan keyboard yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk keperluan mobile dan dioptimalkan untuk menemani tablet. Keyboard ini berukuran kompak dengan ukuran tuts yang cukup besar lengkap dengan tombol Windows 8 hotkeys.

Salah satu kelebihan Wedge Mobile Keyboard ini adalah dilengkapi pelindung yang terbuat dari karet silikon untuk melindunginya dari debu dan dapat dilipat untuk difungsikan sebagai penyangga tablet.

Wedge touch mouse

Pertama kali melihat desain Wedge Touch Mouse ini cukup aneh dengan desain meruncing ini diklaim akan sangat nyaman digunakan. Bagian belakang Wedge Touch Mouse ini agak tinggi dan membulat, karena didalamnya terdapat baterai.

Wedge Touch Mouse ini dilengkapi 2 tombol standar dan terdapat sebuah bidang datar yang memungkinkan penggunannya untuk melakukan sentuhan 1 jari ke atas, bawah, kanan dan kiri. Sayangnya, Wedge Touch Mouse ini tidak mendukung multitouch.

Sampai saat ini, Microsoft memang belum memiliki line up mouse dengan fungsi multitouch, namun banyak produsen lain telah memiliki produk dengan fitur multitouch yang beredar di pasaran.

Tak hanya Wedge Touch Mouse dan Wedge Mobile Keyboard saja, Microsoft juga memperkenalkan Sculpt Touch Mouse dan Sculpt Mobile Keyboard yang memiliki kemampuan yang mirip dengan jajaran seri Wedge.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica (30/07/2012), baik seri Wedge maupun Sculpt menggunakan media Bluetooth dan diperkirakan akan dibandrol dengan harga USD $49.95 atau sekitar Rp. 460 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda