Scroll to Top

Indonesia Peringkat 5 Pengguna Twitter Terbanyak Dunia

By Baihaki / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Twitter Jakarta

Pengguna Twitter di Indonesia tercatat menjadi salah satu yang terbanyak di dunia. Dikutip dari Venturebeat, Indonesia duduk di peringkat ke lima dunia dengan jumlah user Twitter mencapai 29 juta akun.

Jumlah tersebut pun mengalahkan negara-negara maju yang memiliki akses internet jauh lebih cepat seperti Korea Selatan, Belanda, Perancis, Jerman ataupun Rusia.

Sedangkan negara yang berada di atas Indonesia adalah Amerika Serikat dengan jumlah mencapai 140 juta akun, Brazil dengan jumlah user sebanyak 40 juta akun. Sementara itu Jepang duduk di peringkat ketiga dengan jumlah 34 juta akun. Dan yang terakhir adalah Inggris dengan jumlah akun sebanyak 32 juta.

Rekor yang dimiliki Indonesia dalam bidang sosial media ini tidak hanya sampai di situ. Perkembangan user Twitter di Indonesia juga terbilang tinggi. Bahkan, dibandingkan dengan seluruh negara yang termasuk dalam 20 besar, Indonesia duduk di peringkat kedua di bawah Amerika Serikat.

Jika Amerika Serikat mengalami penambahan user sebanyak sekitar 30 juta akun, maka Indonesia meningkat sebesar 9 juta akun Twitter. Jumlah tersebut lebih baik dibandingkan dengan Brazil ataupun Inggris yang ‘hanya’ memiliki kenaikan sekitar 7 juta akun.

Data tersebut merupakan data yang diperoleh dari lembaga analisis Semiocast. Pihak perusahaan berhasil menganalisis data tersebut dari tweet hingga menggunakan petunjuk seperti penggunaan bahasa, zona waktu, profil user hingga data GPS.

Dalam data yang sama, Jakarta menjadi kota dengan jumlah tweet terbanyak mengalahkan kota-kota megapolitan dunia lainnya. Dan, yang lebih menarik lagi, Indonesia tidak hanya menempatkan Jakarta. Indonesia juga menempatkan Bandung yang berada di peringkat ke enam dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda