Scroll to Top

Twitter Perkenalkan Simbol $ Sebagai Cashtag

By Ditya / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Twitter cashtag

Situs microblogging populer, Twitter, memperkenalkan sebuah simbol baru yaitu $ yang berarti cashtag. Cashtag yang berlambang dollar ($) ini berfungsi untuk memudahkan pencarian yang terkait dengan finansial, seperti mata uang atau saham.

Penguna mungkin sudah akrab dengan simbol # atau yang sering disebut dengan hashtag yang sering digunakan untuk mewakili sebuah topik atau trend yang sedang ramai diperbincangkan.

Layaknya hashtag, cashtag dapat digunakan pengguna untuk dicantumkan dalam tweetnya untuk mewakili nilai saham atau mata uang seperti $GOOG untuk saham Google dan $MSFT untuk saham Microsoft.

“Sekarang Anda dapat meng-klik pada simbol seperti $GE di Twitter untuk mencari hasil pencarian tentang saham-saham atau perusahaan-perusahaan,” kata Twitter dalam sebuah pernyataan.

Twitter tampaknya terus melakukan berbagai inovasi dan penambahan fitur baru untuk membuat situsnya lebih baik dan membuat penggunanya merasa nyaman.

Peluncuran simbol baru cashtag oleh Twitter ini mendapat sambutan kurang sedap pendiri StockTwits, Howard Lindzon yang menuduh bahwa Twitter telah membajak salah satu fitur utama perusahaanya.

“Anda dapat membajak pesawat tetapi bukan berarti Anda tahu bagaimana untuk terbang,” tulis Howard Lindzon.

Seperti yang dilansir dari CNET hari ini (31/07/2012), Howard Lindzon juga menambahkan bahwa beberapa bulan yang lalu Twitter mengatakan padanya bahwa pihaknya tidak tertarik untuk membuat cashtag sendiri.

Meski demikian, Twitter cukup percaya diri dengan fitur cashtag dan belum memberikan tanggapan terkait protes yang diluncurkan oleh pendiri StockTwits.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda