Scroll to Top

RIM Bakal Pecat 3000 Pegawai pada Bulan Agustus

By Baihaki / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Logo BlackBerry

Perusahaan produsen handphone BlackBerry, Research in Motion (RIM) berencana untuk memecat 3000 lebih karyawannya pada bulan Agustus mendatang. Langkah tersebut merupakan bagian dari rencana pemecatan 5000 karyawan yang pernah diungkapkan oleh pihak perusahaan.

Dikutip dari Softpedia, pemecatan 3000 karyawan tersebut akan dilaksanakan pada 13 Agustus mendatang. Dengan pemecatan 3000 karyawannya tersebut, perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut total telah memecat 5000 karyawannya. Sebelumnya, mereka telah memulangkan 2000 karyawan.

Pihak RIM sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait tindakan pemecatan tersebut. Namun, dari data tingkat penjualan terakhir dari RIM, nampak tidak ada tanda-tanda positif dari perusahaan tersebut. Bahkan perusahaan yang dipimpin oleh Thorsten Heins tersebut mengalami salah satu kerugian terburuk dalam sejarah RIM dengan mencatatkan total kerugian sebesar 518 juta USD.

Sebenarnya, pihak RIM telah melakukan berbagai cara untuk menanggulangi kerugian tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan penjualan aset perusahaan, yakni berupa salah satu dari dua jet milik perusahaan. Namun, langkah tersebut ternyata masih belum cukup, dan mereka pun terpaksa melakukan pemotongan jumlah karyawan.

Banyak pihak mengatakan bahwa satu-satunya penyelamat RIM dari kebangkrutan adalah BlackBerry 10. Pihak RIM pun berulang kali mengatakan bahwa mereka dalam kondisi baik-baik saja dan akan meluncurkan handset berbasis BlackBerry 10 pada Januari mendatang. Bahkan, untuk merealisasikan rencana tersebut, mereka memaksa para karyawannya yang ada di Ottawa untuk kerja lembur dan mengurangi jatah liburan musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda