Scroll to Top

Sriwijaya FC: Klub Thailand Incar Nova Arianto?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 31 Jul 2012

Akhir-akhir ini, semakin banyak saja klub Thailand yang menaruh minatnya terhadap  pemain-pemain Indonesia. Setelah Titus Bonai, Samsul Arif, Rendy Irwan, kini giliran Nova Arianto palang pintu Sriwijaya FC yang diincar klub Gajar Putih itu.

Klub asal Thailand yang bermain di kompetisi Thailand Premier League (TPL) yaitu Chiangrai United FC, menyatakan keinginannya untuk menggunakan tenaga Nova Arianto pada putaran kedua kompetisi TPL.

Nova Arianto sendiri membenarkan kalau pihak Chiangrai United menghubungi serta memintanya bergabung untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga Thailand.

Selain itu Nova juga mengaku telah mendapat tawaran langsung dari  pelatih Chiangrai United, Stefano Cugurra.

“Karena pernah dilatih oleh Stefano, jadi dia sudah tahu betul kemampuan saya. Dia bilang butuh tenaga saya menghadapi putaran kedua liga Thailand yang akan bergulir sebentar lagi,” ungkap Nova seperti yang dilansir Goal.

Dikatakan Nova bahwa dirinya sudah kenal lama dengan pelatih Chiangrai United, karena kebetulan Stefano pernah menjadi asisten pelatih saat Nova Arianto masih bermain di Persebaya yang saat itu dilatih oleh Jacksen F Thiago.

Namun keinginan Chiangrai United untuk memakai tenaga Nova, sepertinya belum menemui kata sepakat.

“Kontrak saya di Sriwijaya FC masih tersisa dua bulan lagi, jadi saya masih terikat bersama Sriwijaya FC, apalagi keinginan Chiangrai hanya sebatas  meminjam selama paruh musim kedua TPL,” kata Nova.

Nova juga menjelaskan selain harus mendapat persetujuan dari manajemen Sriwijaya FC, faktor keluarga juga menjadi pertimbangan dirinya untuk berlaga di Thailand.

“Hingga saat ini, saya tetap ingin memperkuat Sriwijaya FC. Jika nanti tidak lagi bermain bersama Sriwijaya FC , mungkin kedepan saya baru bermain di Thailand” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda