Scroll to Top

Hasil Barclays Asia Trophy 2011: Chelsea 2-0 Aston Villa

By Wan Faizal / Published on Sunday, 31 Jul 2011

Dua gol dari Josh McEachran dan Fernando Torres membawa Chelsea menjadi juara Barclays Asia Trophy 2011 setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0, Sabtu (30/7) malam.

Chelsea turun dengan pemain-pemain andalannya seperti Nicolas Anelka, Frank Lampard, John Terry, dan Florent Malouda. Sementara Villa, justru malah menyimpan mesin gol mereka, Darren Bent.

The Blues yang langsung tampil agresif di awal laga. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 35 detik, McEachran mampu memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Malouda yang ditepis Shay Given.

Anak asuh Alex McLeish mencoba bangkit setelah gol cepat itu. Mereka beberapa kali coba mengancam gawang Petr Cech, namun hasilnya nihil.

Chelsea sebenarnya mampu menambah keunggulan di menit 15. Anelka berhasil mengecoh Given dan dengan mudah mencetak gol. Namun gol itu dianulir karena Anelka telah terperangkap off-side.

Di awal babak kedua, Andre Villas-Boas memasukkan Torres, Didier Drogba, dan Patrick van Aanholt. Keputusan untuk memasukkan El Nino sepertinya tidak salah karena ia berhasil mencetak gol kedua Chelsea di menit 57.

Gol berawal dari tendangan jarak jauh Malouda dari luar kotak penalti. Bola yang bergulir tidak terlalu keras itu mengarah ke Torres yang lolos dari jebakan off-side. Dengan mudah, eks striker Liverpool itu membobol gawang Given.

Gelar ini adalah yang kedua bagi Chelsea, setelah tahun 2003 silam juga pernah meraihnya. Tim-tim lain yang pernah menjadi kampiun Barclays Asia Trophy adalah Bolton Wanderers (2005), Portsmouth (2007), dan Tottenham Hotspur (2009).

[youtube rfFEvObt-aU]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda